Terkena Musibah Kebakaran Keluarga di Ciemas Sukabumi, DPRD Beri Bantuan

oleh -59 views

WARTAWIDYA.com – Kebakaran di Kampung Ciporeang RT 04/08 Desa/Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jumat (6/9/2024) sekira pukul 09.00 WIB. Rumah Panggung milik Usup (55 tahun) dan dihuni lima jiwa lainnya.

Camat  Ciemas Usep Supelita mengatakan kebakaran disuga disebabkan korsleting. Usep menyebut rumah terbakar dalam kondisi tidak berpenghuni, pemiliknya tengah bekerja diluar dan istrinya sedang di  tempat pengajian. Begitu dengan para penghuni lainnya sedang tidak berada di rumah.

“Api cepat membesar karena angin kencang. Kebakaran pertama diketahui oleh tetangga, lalu mengabari pemilik. Melihat kejadian itu, pemilik rumah lemas tak sadarkan diri dan selanjutnya melapor ke Pemdes dan Forkopimcam Ciemas,” kata Usep

“Seluruh bangunan dan isinya habis terbakar. Damkar Unit Ciemas tiba di lokasi, api berhasil padam satu jam kemudian dengan dibantu warga setempat. Tidak ada korban luka maupun jiwa, namun kerugian diperkirakan Rp 75 juta. Rumah sekarang rusak berat dan tidak dapat dihuni sehingga pemilik dan keluarganya untuk sementara mengungsi ke saudara terdekat,” ujarnya.

Merespons peristiwa ini, anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Andri Hidayana mengimbau warga agar lebih hati-hati karena saat ini musim kemarau disertai angin cukup kencang. Andri juga memberikan bantuan kepada keluarga korban kebakaran tersebut.

“Warga diminta lebih hati-hati saat meninggalkan rumah. Tadi memberikan bantuan untuk meringankan beban,” katanya.

Admin