Komisi III DPRD Kabupaten Sukabumi Bersama Dinas Mitra Kerja, Guna Tingkatkan Pendapatan Daerah

oleh -41 views

WARTAWIDYA.com – Rapat Kerja (raker) yang dilaksanakan Komisi III DPRD Kabupaten Sukabumi periode 2024-2029 dengan  16 lembaga mitra kerja.

Pertemuan dalam rapat kerja itu sendiri membahas realisasi capaian program mitra kerja Komisi III tersebut bertujuan untuk menyelaraskan tugas dan hak pada DPRD maupun masing-masing dinas yang menjadi mitra kerja.

“Kami ingin menyesuaikan frekuensi kerja, mengetahui apa tugas dan hak kami sebagai komisi, serta memahami kewajiban mitra kerja kami,” ujar Hera Iskandar. Kamis, (3/10/2024).

Dalam pertemuan ini, kata Hera Iskandar lagi dalam rapat kerja Komisi III tidak hanya memfokuskan pada satu pembahasan utama, melainkan lebih kepada menggali ide-ide dari para mitra kerja hal itu bagaimana meningkatlam pendapatan asli daerah kabupaten Sukabumi kedepan.

“Kami meminta mereka menyampaikan apa saja goals jangka pendek dan jangka panjangnya, hambatan yang dihadapi, serta peraturan-peraturan yang dapat kami dorong menjadi landasan hukum untuk mendukung kinerja dinas-dinas tersebut,” jelas Hera.

Salah satu poin penting yang menjadi perhatian Komisi III, tegas Hera adalah peningkatan pendapatan asli daerah melalui optimalisasi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Selain memberikan kontribusi bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD), BUMD juga diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Namun, Hera Iskandar menyoroti bahwa sejauh ini, kinerja BUMD belum optimal sehingga diperlukan sinergitas, kolaborasi secara bersama sama agar hal persoalan persoalan tersebut dapat dioptimalkan secera maksimal.

“Kami akan melakukan evaluasi lebih lanjut. Insyaallah, mulai besok kami akan turun langsung ke lapangan untuk memetakan situasi dan mencari solusi agar pendapatan daerah dapat lebih ditingkatkan,” tambahnya.

Sebagai ketua Komisi III DPRD Kabupaten Sukabumi, Hera berharap langkah ini dapat membantu mendongkrak pendapatan daerah, yang menurunya, merupakan salah satu aspek terpenting dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Dengan sinergi yang baik antara Komisi III dan mitra kerjanya, Hera optimis pendapatan daerah akan semakin meningkat dan pelayanan kepada masyarakat semakin optimal.

“Yang jelas bagi kami pendapatan itu adalah hal yang sangat penting bagaimana kita mendongkrak pendapatan daerah,” tandas Hera.

Admin