Pjs Bupati Bandung Hadiri Upacara HUT TNI Ke-79

oleh -59 views

WARTAWIDYA.com – Penjabat sementara (Pjs) Bupati Bandung Dikky Achmad Sidik menghadiri Upacara HUT Ke-79 TNI  Tahun 2024 di Alun-alun Kabupaten Garut, Sabtu (05/10/2024).

Upacara ini berlangsung khidmat dengan dipimpin oleh Komandan Resor Militer (Danrem) 062/Tarumanagara, Kolonel Arh. Rudi Ragil, selaku inspektur upacara. Kegiatan tersebut dihadiri oleh juga Pjs Bupati Bandung.

Dalam amanatnya, Inspektur upacara menyampaikan bahwa, HUT TNI ke 79 mengusung tema “ TNI Modern Bersama  Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Untuk Indonesia Maju”.

Tema tersebut sangat relevan dalam mereflesikan cita-cita, semangat, dan tujuan TNI sebagai prajurit yang Profesonal, Responsif, Intergratif, Modern, dan Adaptif, dalam menjaga serta mengawal keutuhan NKRI.

Pada kesempatan itu, Pjs Bupati Bandung mengatakan TNI adalah garis terdepan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Prajurit TNI sebagai pilar pertahanan negara memiliki peran dan tanggung jawab dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI, serta mendukung percepatan program pembangunan nasional dan ketahanan negara dalan mewujudkan Indonesia maju.

“Dirgahayu TNI, semoga TNI makin tangguh dan semakin dicintai oleh rakyat Indonesia, terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya saya ucapkan atas dedikasi para prajurit TNI di manapun berada,” ucapnya.

Admin