Pjs Bupati Bandung Kunjungi Pasar Baleendah

oleh -17 views

WARTAWIDYA.com – Pjs Bupati Bandung Dikky Achmad Sidik melaksanakan kunjungan guna meninjau harga pasar, di Baleendah, Rabu (16/10/2024).

Di dampingi Kepala Disperdagin Dicky Anugerah, Pjs Bupati terjun langsung untuk menindak lanjuti potensi inflansi pangan di Kabupaten Bandung,Pjs Dikky memantau pergerakan harga langsung ke sejumlah pedagang.

Di pasar Baleendah, kondisi harga pangan tetap stabil meskipun ada beberapa komoditas, seperti beras, gula, dan cabai, yang mengalami kenaikan, tetapi tidak terlalu signifikan.

Pjs Dikky berharap agar stok pangan di Kabupaten Bandung tetap terjaga dengan baik selama beberapa bulan ke depan.

Agenda dilanjutkan dengan memeriksa kondisi tempat pembuangan sementara di Pasar Baleendah. Mengingat TPPS Sarimukti yang kelebihan beban, Pjs Bupati secara langsung mengedukasi beberapa pedagang agar bersama-sama berusaha memisahkan sampah.

”Sampah sudah mulai di angkut secara rutin oleh armada DLH dari TPS Pasar setiap 2 minggu sekali. Pihak UPTD Pasar Beleendah menugaskan 7 orang untuk melakukan pengumpulan dan pemilahan secara lasar sampah sebelum di angkut ke TPA,” kata Dikky

Selain dari pasar, sampah yang ada di TPS Pasar Baleendah juga berasal dari pemukiman warga yang ada di sekitar pasar.

Pengurus sampah dari UPTD Pasar Baleendah berkerjasama dengan pengurus RW setempat dalam mengelola sampah di TPS tersebut guna meniciptakan kondisi yang lebih baik.

Admin